Pengertian Bounce Rate, Pageview Dan Visitor Blog

Pengertian Bounce Rate, Pageview Dan Visitor Blog

Pengertian Tentang Bounce Rate blog, Pageview Blog Dan Visitor Blog-Maksud dari Unique Visitor, Visitor Dan Pageview Blog, dan juga Tentang Bounce Rate dan AVG, ingin tahu lebih legkapnya, Langsung saja baca dibawah ini.

Terkadang Banyak sekali blogger yang masih keliru atau bingung dengan pengertian diatas, apakah pageview itu pengunjung Blog ? apa sih bedanya visitor dan Pageview Blog ? nah itulah mengapa banyak blogger yang masih pemula sering keliru dengan hasil trafik blog yang ada di Blog mereka masing-masing, Pengertian tentang Trafik blog mengenai Visitor, Pageview dan Bounce Rate ini sudah banyak yang menjelaskan diinternet, namun kali ini saya hanya akan memberikan penjelasan saja bagi para Blogger yang masih bingung dengan Hal tersebut. Mulai dari pengetian paling awal yaitu Visitor :

1.Pengertian Visitor

Nah untuk Pertama yaitu Visitor adalah pengunjung Blog yang secara sengaja atau tidak sengaja membuka Blog anda, Visitor dihitung dengan 1 IP Addrees yang ada di Leptop/Komputernya, untuk setiap 1 visitor pastinya akan membuka 1 halaman Blog (Bisa dibilang berarti 1 pageview Halaman artikel, jika Visitor tersebut tertarik dengan artikel-artikel anda dan membuka lebih dari 4 artikel, maka pageview akan bertambah menjadi 5 pageview, namun Visitor hanya tetap 1 saja.

2.Pengertian Pageview

Sedangkan untuk Pageview yaitu banyaknya halaman artikel yang dibuka oleh visitor, jika visitor berjumlah 2, dan membuka masing-masing 5 artikel,maka bisa dikatakan berarti anda telah mendapatkan 10 pageview dari 2 visitor tersebut, dan jika mereka masih tertarik dengan artikel lainnya, anda bisa perhitungkan sendiri. itulah bedanya visitor dan pageview.


3.Pengertian Bounce Rate

Pengertian Bounce Rate adalah rata-rata angka persentase antara tingkat kunjungan dengan Pageviews.Artinya antara jumlah Visitor dibagi kunjungan tiap halaman dalam jangka waktu tertentu. Mengapa dalam jangka waktu tertentu? Karena ini berhubungan dengan sistem perankingan google yang disebut Pagerank.

Sebagai contoh jika terdapat Visitor 40 per hari dengan Pageviews 75, maka rumus hitungannya adalah 40/75 = 53,33%.Jadi Bounce Ratenya adalah 53,33%. Pertanyaannya sekarang, manakah yang lebih bagus Bounce Rate tinggi atau rendah?Jawabannya adalah jelas bagus yang rendah. Karena jika misalnya Pageviews lebih banyak, yaitu kita ubah menjadi 200, maka Bounce Rate menjadi = 20%.

Misalkan Begini Jumlah Visitor 50 orang/Unik Visitor dengan bukaan halaman sebanyak 75 atau bisa lebih berarti seorang Visitor membuka tidak lebih dari 2 artikel. Sedangkan ilustrasi kedua, yaitu jumlah Visitor 40 dengan Pageviews 200 berarti rata-rata 1 Visitor membuka 5 artikel.

Dan Kemudian untuk Kesimpulannya arti Bounce Rate adalah pengunjung yang hanya datang untuk melihat satu halaman di website Anda dan langsung “memantul” (bounce) keluar dari website Anda tersebut.Semakin tinggi nilai Bounce Rate Anda mengindikasikan sebagian besar pengunjung Anda tidak menemukan apa yang mereka cari di Website Anda.  Ini tentu saja berhubungan dengan apa yang dibutuhkan dari si pengunjung dan kualitas artikel yang ditawarkan oleh blog tersebut.


4.Pengertian Unique Visitor

Unique Visitor bisa dikatakan jumlah pengunjung dari satu IP dalam kurun waktu tertentu. Jumlah Unique Visitor merupakan indikator penting keberhasilan sebuah website. Semakin tinggi jumlah Unique Visitor, semakin besar pula potensi kesuksesan yang dicapai dari sebuah website. Ini juga berpengaruh bagus pada ranking website. Nah sudah mengerti kan?

5.Pengertian Avg Time.

Dan untuk Avg site adalah rata-rata waktu yang telah dihabiskan oleh Visitor saat berada di website Anda. Semakin tinggi durasi Visitor kemudian yang singgah di website Anda, maka target sebuah website bisa dikatakan tercapai, karena menyediakan informasi yang berbobot dan relevan dengan apa yang dicari oleh Visitor tersebut.

Begitulah pengertian sedikit mengenai pengertian Apa itu Visitor, Pageview, Bounce rate, Unique Visitor, dan AVG site On Time, semoga bisa berguna bagi anda yang sedang membangun sebuah blog baru. Terimakasih.