Kriteria Blog yang Disukai Oleh Google

Kriteria Blog yang Disukai Oleh Google-Banyak sekali Blogger yang berpikir bagaimana ya agar Blog saya disukai oleh Google ? apa harus menjadi Blogger profesional dulu ya ?? apa harus optimasi SEO lebih dalam agar google menyukai Blog kita. saya bilang itu semua terlalu susah, namun Google hanya memberikan beberapa pedoman saja seperti ini. penasaran ?? ini dia.

Kriteria Blog yang Disukai Oleh Google

Langsung saja ya untuk yang penasaran dengan cara seperti apa Google menilai situs kita itu bagus atau tidak di SERP engine, semoga setelah membaca ini bisa lebih efisien dalam berpikir tentang cara meningkatkan kualitas Blog.

Google lebih suka dengan Domain TLD (Top Level Domain)

Sudah menjadi persaingan tingkat tinggi dengan para Blog yang domain nya TLD dengan Subdomain saya, bisa saya bilang tingkat pencarian lebih diunggulkan untuk domain milik sendiri yang secara berbayar tentunya, yang gratisan biasanya ada di bawahnya lebih sedikit, maka dari itu Google lebih menyukai domain yang TLD.


Google Tidak suka dengan Blog Dofollow

Hati-hati untuk blog yang suka bertukar link, karena akan mendapatkan kesempatan di blokir oleh Google, karena mencari Backlink tidak dengan cara yang organik atau sewajarnya, karena Blog dofollow kan dianggap sebagai spam oleh Google , jadi harus berpikir panjang dahulu jika anda akan membuat Blog dofollow ya.


Google Lebih suka dengan Blog yang sudah berumur Tua

Seperti yang sudah dikatakan oleh Google, bahwa pihak Google lebih menyukai Blog yang sudah berumur Tua, begitu pun juga pada saat mendapatkan adsense, blog kita harus sudah berumur paling tidak 6 bulan dahulu baru bisa kita daftarkan dan siap untuk bersaing di No 1, wajar saja jika blog baru terkadang jauh dibelakang, karena belum seperti yang dikatakan Google sendiri.

Google suka dengan Blog yang banyak Backlink namun alami

Google lebih suka dengan Blog yang mempunyai Backlink alami di ketimbang dengan Blog yang mempunyai backlink banyak namun tidak organik, tidak berkualitas dan dianggap spam bagi Google, jadi backlink yang bagus yaitu backlinik dari situs-situs terpercaya ya.

Google lebih suka dengan Blog yang mempunyai artikel menarik dan unik

Artikel yang menarik dan unik akan lebih disukai oleh SERP engine, dibandingkan dengan artikel yang isinya hanya iklan dan promosi Jasa saja, google paling tidak suka itu, jadi jika anda ingin membuat sebuah artikel yang menarik, lihatlah di berbagai tempat dimana anda bisa membuat sebuah artikel yang unik dan menarik.

Google Lebih suka dengan Blog yang banyak pengunjung

Pastinya, dengan begitu pageview akan sangat banyak juga kan, dan pastinya artikel yang dulunya tidak muncul di serp pertama, pasti akan terangkat dong, jadi dengan  begitu kualitas artikel juga menjadi penentu agar anda mendapatkan banyak pengunjung, jadi anda utamakan kualitas artikel, bukan sekedar mencari pengunjung saja ya.

Nah itulah beberapa Kriteria Blog yang paling disukai Google tanpa optimasi yang aneh-aneh, karena Google Lebih menyukai kesederhanaan dan Keunikan, terimakasih. share ya.