Syarat-syarat Untuk Daftar Blog Ke Google Adsense

Syarat-syarat Untuk Daftarkan Blog Ke Google Adsense- Banyak sekali para blogger kebingungan dalam daftarkan Blog mereka ke adsense, dimana banyak sekali Blogger yang ditolak mentah-mentah oleh pihak Adsense sendiri, entah karena blognya belum memenuhi kriteria atau karena kontennya yang bertentangan dengan TOS google adsense. Dalam dunia bisnis memang banyak sekali usaha yang harus dilakukan, mulai dengan berbagai hal, yaitu pemasangan iklan atau menjadi penayang iklan dan ditampilkan di situs Blog kita.

Syarat-syarat Untuk Daftar Blog Ke Google Adsense
Syarat-syarat Untuk Daftar Blog Ke Google Adsense

Namun semakin hari banyak sekali blogger yang mengeluh, kenapa blog saya sering kali ditolak oleh Google adsense. apa sih salahnya ? atau Blog saya kurang Bagus ? nah banyak sekali pertanyaan seperti itu di forum-forum pertanyaan Blogger. Dimana banyak sekali yang mengalami kebingungan dalam mengatasi hal ini.

Namun hal ini tidak menjadi masalah yanng begitu sulit bagi para Blogger yang sudah ahli dalam bidangnya, kita bisa mengelihat beberapa contoh tampilan blog blogger lain yang menayangkan iklan adsense, dari situ kita bisa membandingkan apa saja yang perlu kita perbaiki di blog kita, apa mungkin template kita yang terlalu berat, atau susunan widget yang terlalu banyak atau entah bagiamana.

Disini saya akan memberikan beberapa kemudahan bagi anda, syarat-syarat untuk daftar adsense, mungkin syarat-syarat ini belum terlalu pasti menjadi patokan pertama untuk daftarkan blog ke adsense, buktinya masih banyak blogger yang mengalami kegagalan saat pertama kali daftarkan blognya ke Google adsense. Mungkin syarat-syarat ini bisa menjadi reverensi sendiri bagi para blogger yang blognya di tolak oleh adsense. Berikut ini adalah Syarat-syarat agar blog kita diterima Google Adsense:


Buat Konten Yang Berkualitas dan Original

Konten adalah raja, jadi pastikan konten yang anda buat menjadi faktor penting untuk pengunjung dan google, karena konten yang pendek dan tidak asli atau plagiat, hanya akan menjadikan Blog anda memiliki purtasi yang jelek di mata blogger lain, dan jelas blog anda akan di tolak secara langsung oleh pihak adsense.

Kelengkapan Konten 

kelengkapan konten disini artinya yaitu, seluruh artikel anda, harus mengandung unsur yang terstuktur, artinya inti konten artikel anda itu harus ada, munmgkin bisa anda mulai dengan Pembukaan atau basa-basi biasa, kemudian disusul dengan ISI artikel, dan kemudian kesimpulan yang didapatkan. setelah itu tutup dengan bagian yang memberikan kesan menarik, agar pengunjung mau kembali lagi.

Widget dan Pendukung 

Untuk kelengkapan widget pada Blog anda, mungkin akan menjadi masalah yang lumayan penting sebagai pendukung blog anda, dan menandakan bahwa anda benar-benar serius dalam mengelola Blog anda, beberapa pendukung yang bisa anda gunakan :

1.Halaman pendukung 

halaman pendukung yang bisa anda terapkan pada Blog anda yaitu, bisa Privacy policy, desclaimer, About me ( ceritakan sedikit tentang Blog anda) atau bisa dengan beberapa menu sosial media anda. Namun terkadang Blog lain mendaftarkan tanpa pendukung ini juga diterima. ini tergantung dengan kebijakan pihak google, karena setiap tim adsense itu penilaiaanya selalu berbeda-beda, bukan hanya satu orang, melainkan ratusan orang. jadi jangan salah jika blog anda akan di perhatikan secara rinci.

2.Menu Navigasi yang jelas 

Beberapa menu navigasi juga diperlukan untuk melengkapi Blog kita, dimana navigasi yang lengkap akan memudahkan para pengunjung blog untuk memudahkan pengunjung dalam menjelajahi Blog anda.

3.Widget  

Mungkin beberapa widget yang bisa anda gunakan yaitu, lencana Google, Releated Post/Popular Post, ditambah lagi halaman sitemap, dan arsip blog. namun ada juga blogger yang mendaftarkan blog mereka tanpa menampilakan salah satu dari widget diatas.


4.Link Keluar  

mungkin anda juga bisa membuat link keluar yang topiknya berhubungan dengan Blog konten anda, jika konten artikel anda membahas adsense, anda bisa membuat link keluar menuju tutorial adsense yang lainnya, nah begitu maksudnya.

Nah mungkin hanya itu yang bisa saya berikan, untuk jumlah pengunjung Blog, trafik Blog sepertinya tidak terlalu mempengaruhi, banyak blogger yang masih baru sudah bisa diterima Google adsense, apa yang paling penting 'KONTEN ARTIKELNYA" jika asli dan menarik, tidak menutup kemungkinan untuk diterima. 

Terimakasih anda sudah membaca syarat-syarat agar Blog diterima Google Adsense, semoga dengan beberapa tips diatas, blog anda lebih bisa dikembangkan, dan cepat diterima adsense.